Rabu, 13 Oktober 2010

13 Tahun Peledak Disembunyikan di Kuburan

Foto bom 13 tahun (Foto: AFP)
NEW YORK - Kepolisian New York City, Amerika Serikat (AS) menemukan bahan peledak yang biasa dipakai oleh pihak militer, di dalam sebuah makam. Bahan peledak itu ternyata telah tertanam selama lebih dari 13 tahun.

Juru bicara Kepolisian New York (NYPD) Paul Browne menyatakan jika bahan peledak tersebut tidak memiliki tidak memiliki tanda apapun. Seharusnya bahan peledak militer berjenis C-4 tersebut, harus diberikan tanda untuk lebih mudah mengenalinya. 

Hingga kini masih belum jelas siapa yang meletakan bahan peledak itu. Peledak tersebut ditemukan tertanam dibawah kaki sebuah batu nisan, dipemakaman Manhattan. Demikian diberitakan Associated Press, Rabu (13/10/2010).

Bahan berbahaya ini ditemukan di dalam sebuah plastik, oleh pengurus makam yang sedang membersihkan makam. Dia sendiri tidak menyadari isi dari plastik tersebut dan diletakan begitu saja di makam. 
Seorang sukarelawan pembersih makam baru menemukan bahan peledak pada hari Senin 11 Oktober dan langsung melaporkan penemuannya kepada pihak polisi.

Penemuan bom tersebut sempat menimbulkan kepanikan, polisi sendiri terpaksa menutup area sekitar pemakaman hingga memutuskan jika bom tersebut tidak dapat dijinakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar